Total Tayangan Halaman

Senin, 23 Januari 2012

Kabar Mengejutkan Tentang Google

Google China

Google News! Ada dua kabar yang sangat mengejutkan tentang Google hari ini. Apakah anda termasuk yang sudah mendengar kabarnya juga? Jika belum, ini kabarnya yang pertama: Google rencananya akan hengkang dari negara China. Kabar kedua, mungkin ini berita yang sangat mengejutkan buat para Blogger dan para Internet Marketer. Google secara tiba-tiba Menghapus Page Rank sebagai metode perangkingan website di internet.

Kabar pertama, masalah hengkangnya Google dari China. Saya tidak akan bahas panjang lebar untuk kabar yang ini. Silahkan anda baca sendiri di media online seperti: VIVANEWS, Kompas dan detikcom. Intinya, alasan mengapa Google ingin hengkang dari China adalah karena raksasa mesin pencari itu sudah tidak tahan dengan gelombang serangan yang dilancarkan para Hacker asal negeri tirai bambu tersebut terhadap infrastukturnya. Kedua, ketidaksepakatan dengan pemerintah China masalah permintaan sensor atau filtering hasil pencarian Search Engine Google yang diminta oleh pemerintah China.

Kalau kabar yang kedua, sebenarnya saya sudah melihat ada gejala ganjil yang tidak biasa pada Google Toolbar browser Firefox saya mulai hari Kamis pagi (14/01/2010) kemarin. Setiap halaman website/blog yang saya kunjungi dan buka, termasuk blog ini, tidak muncul angka Page Ranknya, alias blank. No PageRank information available, selalu itu yang muncul di kotak toolbar Page Rank firefox notebook saya. Ada apa ini? Batin saya.

Saya baru 'Ngeh' setelah pagi tadi baca email di ponsel saya. Ada seorang pengomentar dalam posting artikel "Benarkah Backlink dari Blog Dofollow bisa menaikkan PR" memberi informasi kepada saya di kolom komentar kalau Google sudah menghapus Page Rank.

Berikut saya kutip isi dari komentarnya.
"Saya maw menginformasikan ketemen2 bloger yg ada disini kalau sekarang google tidak lagi menggunakan pr untuk menentukkan urutan dalam pencarian. Informasi yg saya dapat ini adalah dari pembahasan forum adsense-id. Jadi lbh baik apa yg dikatakan mas yg punya blog ini, lbh baik kita pusatkan pada penulisan artikel kita!"

Itulah kedua kabar yang sangat mengejutkan tersebut. Saya tidak tahu setelah ini apakah saya menjadi senang apa sedih dengan adanya penghapusan Page Rank ini. Yang jelas, suka cita saya akhir Desember 2009 lalu karena blog ini sudah dihadiahi Page Rank 3 belum genap satu bulan berlalu. Kini rasanya suka cita itu sudah tidak ada gunanya lagi.

Hem, lalu gimana dengan anda? Apakah anda termasuk yang sedih, atau senang dengan Penghapusan Page Rank website ini? Atau, jangan-jangan malah hanya biasa-biasa aja mendengar kabar ini? Oke, saya tunggu pendapat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar